Pengedar Sabu di OKU Tertangkap saat Nongkrong di Sekitar Stasiun

Antara · Jumat, 27 Mei 2022 - 06:18:00 WIB
Pengedar Sabu di OKU Tertangkap saat Nongkrong di Sekitar Stasiun
Dua pengear narkoba ditangkap Satres Narkoba Polres OKU. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Satuan Reserse Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel menangkap dua pengedar narkoba berinisial AL dan DE di dua tempat berbeda. Salah satunya dibekuk saat nongkrong di warung makan sekitar stasiun diduga sedang menunggu pembeli. 

Kasi Humas Polres OKU, AKP Syafaruddin menjelaskan tersangka AL diamankan di kawasan Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur pada Sabtu (21/5/2022). Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti narkotika yang diduga sabu seberat 1,08 gram di dalam kotak rokok.

Pada hari yang sama, polisi kembali meringkus tersangka DE di sebuah warung makan dekat Stasiun Kereta Api Tiga Gajah Indah, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur. Dari tangan DE ditemukan barang bukti dua bungkus plastik klip bening berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu seberat 1,54 gram

"Penangkapan tersangka DE ini berkat informasi dari masyarakat sekitar yang resah dengan aktivitas jual beli narkoba yang dilakukan pelaku," katanya.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Kasus ini sedang dalam pengembangan untuk mengungkap jaringan narkoba lainnya di Kabupaten OKU," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: