Pengedar Sabu di Muratara Ditangkap, 811 Gram Sabu Disita

Amri Wijaya ยท Rabu, 22 September 2021 - 15:09:00 WIB
Pengedar Sabu di Muratara Ditangkap, 811 Gram Sabu Disita
Tersangka pengedar sabu yang merupakan warga Kota Lubuklinggau ditangkap Satres Narkoba Polres Muratara. (Foto: Amri Wijaya)

MURATARA, iNews.id - Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menangkap seorang pengedar sabu, Mugis (26). Warga Keluragan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Lubuklinggau ini ditangkap dengan barang bukti sepuluh bungkus sabu dengan berat 811,11 gram. 

Pelaku ditangkap saat hendak transksi di depan salah satu rumah makan di Kecamatan Rupit. Dalam penangkapan ini, satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor. "Pelaku kami tangkap saat transaksi di depan rumah makan dengan barang bukti 10 kantong sabu," ujar Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto, Rabu (22/9/2021).

Barang bukti sabu dengan jumlah cukup besar itu ditemukan dalam tas ransel yang dibawa tersangka. Masing - masing kantong sabu memiliki berat yang berbeda. "Tota barang bukti beratnya 811,11 gram. Untuk pelaku satunya identitasnya sudah dikantongi dan dalam pengejaran," katanya. 

Satres Narkoba Polres Muratara terus mendalami kasus ini untuk mengetahui asal barang haram tersebut. Untuk tersangka dikenakan pasal 114 dan pasal 112 Undang-Undang No 22 tahun 1997 tetang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun penjara dan maksimal seumur hidup. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: