Penembakan di Mal Tewaskan Sejumlah Pengunjung, Pelaku Pakai Senjata Mesin

Umaya Khusniah ยท Senin, 04 Juli 2022 - 13:30:00 WIB
Penembakan di Mal Tewaskan Sejumlah Pengunjung, Pelaku Pakai Senjata Mesin
Penembakan di sebuah mal di Kopenhagen, Denmark. (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN, iNews.id - Peristiwa penembakan mengerikan terjadi di sebuah mal di Kopenhagen, Denmark. Seorang pemuda 22 tahun menggunakan senapan mesin mengumbar tembakan mematikan ke arah pengunjung mal yang ramai. 

Akibatnya, sejumlah orang tewas dan luka-luka akibat ditembus peluru senjata pelaku. Peristiwa tersebut terjadi di Mal Field, Kopenhagen,  Denmark, Minggu (3/7/2022) sore. Polisi menyebut penembakan itu terkait terorisme. Namun polisi menolak menjelaskan motif pelaku melakukan aksi teror tersebut.

Dinas Keamanan dan Intelijen Denmark menyebut ancaman teroris saat ini dinilai serius dan terbesar berasal dari Islamisme militan. "Ada beberapa orang terluka dan tewas," kata Inspektur Kepala Polisi Soren Thomassen. 

Reuters melaporkan, saat serangan terjadi, polisi meminta agar para pengunjung tetap di dalam mal dan menunggu bantuan tiba. Rekaman media lokal menunjukkan sejumlah pengunjung mal ketakutan dan berlarian keluar gedung. "Tidak ada indikasi awal penembak lain terlibat dalam serangan itu," ujar Soren Thomassen.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: