3 Polisi Tewas dalam Penembakan Massal di Amerika Serikat

Berlianto ยท Sabtu, 02 Juli 2022 - 14:00:00 WIB
3 Polisi Tewas dalam Penembakan Massal di Amerika Serikat
Tiga polisi tewas dalam peristiwa penembakan massal di Kentucky, Amerika Serikat. (Foto: Ilustrasi/Ist)

WASHINGTON, iNews.id - Penembakan yang menimbulkan banyak korban jiwa terus terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini tiga polisi tewas ditembak seorang pria 49 tahun pelaku penembakan massal di di Kentucky.

Selain menewaskan tiga polisi, beberapa orang lainya terluka. Departemen Kepolisian Kota Prestonburg dalam sebuah postingan di Facebook pada hari Jumat bahwa pawang anjing Jacob R. Chaffins telah meninggal.

"Anda telah mendedikasikan waktu singkat Anda di bumi ini untuk melayani warga Prestonsburg dan Persemakmuran sebagai EMT, Pemadam Kebakaran, dan Petugas Polisi. Anda lebih lanjut mendedikasikan diri Anda untuk keamanan negara kita sebagai prajurit yang gagah berani," bunyi pernyataan itu. 

“Nyawa yang telah Anda selamatkan sejak Anda mulai menjadi polisi tidak terhitung banyaknya, dan begitulah cara Anda memberikan hidup Anda - menyelamatkan yang lain. Kami akan menyinari Paisley dan dunia selama kita bernafas. Istirahatlah, kami punya waktunya," sambung pernyataan itu seperti dilansir dari ABC News, Sabtu (2/7/2022).

Dua petugas lainnya yang terbunuh diidentifikasi oleh kantor sheriff sebagai Deputi William Petry dan Kapten Polisi Prestonsburg Ralph Frasure. "Penembakan itu terjadi di Floyd County sekitar pada Kamis pukul 18:44 waktu setempat," kata Polisi Negara Bagian Kentucky. 

Menurut laporan penangkapan, Lance Storz, yang dipersenjatai dengan senapan, menembakkan beberapa peluru ke petugas polisi di sekitar rumahnya, menewaskan dua petugas dan seorang polisi K9.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: