Pemprov Sumsel Kirim Bantuan ke Korban Banjir dan Tanah Longsor di Lahat

Antara ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 16:03 WIB
Pemprov Sumsel Kirim Bantuan ke Korban Banjir dan Tanah Longsor di Lahat
Gubernur Sumsel Herman kirim bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Lahat, Sumsel (iNews/Bambang Irawan)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lahat. Bantuan berupa mie instan, air mineral, pakaian, selimut serta beberapa kebutuhan pokok dikirim ke Lahat, Jumat (10/1/2020).

"Secara simbolik saya lepas pengiriman bantuan," kata Herman di Kantornya, Palembang.

Sebelum dikirim, Herman melakukan upacara pelepasan terlebuh dahulu. Dia juga menyempatkan diri untuk mengecek ulang barang-barang bantuan yang akan dikirim ke korban terdampak. Menurutnya, bantuan itu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

"Mereka perlu diperhatikan karena bencana harus ditanggulangi bersama," imbuhnya.

BACA JUGA: Diguyur Hujan Lebat, Longsor dan Banjir Bandang Terjang 3 Kecamatan di Lahat

Lebih lanjut Herman mengatakan, pihaknya terus mengawasi dan memantau kondisi wilayah Sumsel terutama yang rawan bencana.

Seperti diketahui, hujan deras mengguyur sebagian wilayah Sumatera Selatan. Banjir ini mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam.

Material tanah longsor itu menutup jalan nasional lintas Lahat-Pagaralam, Pulau Pinang sehingga tak bisa dilewati. Selain itu, empat desa di Kabupaten Lahat terendam air. 12 rumah dilaporkan hanyut sementara 78 rumah terendam air lebih dari satu meter.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto