Pemprov Sumsel Akan Tekan Peredaran Obat Ilegal

Antara ยท Senin, 09 Maret 2020 - 23:06 WIB
Pemprov Sumsel Akan Tekan Peredaran Obat Ilegal
Ratusan botol dan kotak barang bukti obat obat-obatan ilegal dan tanpa izin edar (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) terus menekan peredaran obat ilegal. Hal ini dilakukan karena obat yang tidak memiliki izin resmi itu berpotensi membahayakan kesehatan masyarakat.

"Saat ini masih sering ditemukan obat ilegal beredar di pasaran," kata Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, Nasrun Umar di Palembang, Senin (9/3/2020).

Nasrun menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan dan melakukan tindakan tegas agar memberi efek jera kepada pelaku peredaran obat ilegal.

Selain obat ilegal, kata Nasrun, pihaknya juga berupaya memperketat pengawasan makanan yang menggunakan pengawet dan bahan kimia berbahaya.

Pengawasan obat ilegal dan makanan yang tidak layak dikonsumsi itu diharapkan mendapat dukungan dari semua pihak terutama masyarakat.

"Kami terus melakukan kerja sama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan serta berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengawasi peredaran makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto