Polisi Tembak Mati Pembobol Bank Kelas Kakap di OKI Sumsel

Okezone, Melly Puspita ยท Selasa, 03 Maret 2020 - 11:35 WIB
Polisi Tembak Mati Pembobol Bank Kelas Kakap di OKI Sumsel
Pelaku kriminal tewas ditembak mati polisi. (Foto: Dok iNews).

PALEMBANG, iNews.id - Polisi menembak mati anggota komplotan pembobol bank di sejumlah kota besar, termasuk Jakarta. Langkah tegas ini diambil petugas karena pelaku sempat melawan ketika ditangkap.

Pelaku berinisial YP (30) melakukan perlawanan dengan menembakkan senjata api rakitan miliknya ke arah petugas. Namun polisi sigap dan langsung mengambil tindakan tegas.

YP tewas saat akan ditangkap di rumahnya, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel). Dia merupakan bandit kelas kakap dan menjadi buruan anggota Polda Metro Jaya dibantu Polres OKI.

"Dalam menjalankan aksinya, YP tidak sendirian, tapi bekerja sama dengan ayahnya HLM," kata anggota Jatanras Polda Metro Jaya, Aiptu Jacklyn Choppers, kepada wartawan di Kota Palembang, Sumsel, Selasa (3/3/2020).

Pelaku dalam kasus ini merupakan ayah dan anak. Namun YP selaku anak terpaksa ditembak mati karena melawan polisi. Sedangkan HLM sebelumnya sudah lebih dulu diamankan petugas.

"Tembakan tersebut langsung dia (pelaku) arahkan ke petugas saat penangkapan berlangsung, beruntung tidak mengenai petugas," ujar dia.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti senjata api rakitan jenis Colt 38 dan beberapa peluru berkaliber 556. Jasad pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal