Pemkab Banyuasin Akan Dapat Rp149 Miliar untuk Bangun Infrastruktur

Antara ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 15:43 WIB
Pemkab Banyuasin Akan Dapat Rp149 Miliar untuk Bangun Infrastruktur
Ilustrasi Infrastruktur (iNews)

BANYUASIN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) akan menerima kucuran dana Rp149 miliar dari pos bantuan Gubernur Sumsel. Bantuan dana itu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur 2020.

Bupati Banyuasin Askolani di Pangkalan Balai, mengatakan, bantuan dana itu diberikan untuk membantu pemerintah kabupaten mewujudkan tujuh program andalan.

"Alokasi dana itu akan digunakan untuk pembangunan jembatan Rantau Bayur Rp60 miliar, pembangunan 22 dermaga di 11 kecamatan Rp4,5 miliar," kata Askolani kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

Askolani menambahkan, selain itu akan digunakan pembangunan Jembatan Panca Desa Rp3 miliar. Kemudian pembangunan dua jalan poros yang mengalami kerusakan parah di Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan Rp10 miliar dan di Merah Mata Rp10 miliar.

Selain itu untuk pembangunan pipa distribusi PDAM Tirta Betuah Unit Pangkalan Balai Rp1,5 miliar, pembangunan jembatan penghubung antara Air Sugihan OKI dengan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin senilai Rp60 miliar.

"Serta rehabilitasi ruang kelas sekolah dasar dan rehabilitasi distribusi air bersih PDAM Kenten Laut," kata dia.

Lebih lanjut Askolani mengatakan, Gubernur Sumsel Herman Deru rencananya akan merealisasikan dana itu pada tahun 2020.

"Bahkan ada kemungkinan ditambah," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto