Palembang Masih Berpotensi Hujan di Tengah Kemarau, Ini Penjelasan BMKG

Binti Mufarida · Rabu, 10 Agustus 2022 - 08:02:00 WIB
Palembang Masih Berpotensi Hujan di Tengah Kemarau, Ini Penjelasan BMKG
Palembang berpotensi hujan ringan hari ini, Rabu (10/8/2022). (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan saat ini masih ada potensi hujan meskipun telah memasuki musim kemarau. Salah satu wilayah yang berpotensi hujan yakni Kota Palembang, yang diprediksi hujan ringan pada hari ini, Rabu (10/8/2022). 

Hal ini disebabkan beberapa fenomena atmosfer yang mempengaruhi cuaca di wilayah Indonesia, yakni adanya Bibit Siklon Tropis 97W yang terpantau di Laut Cina Selatan. Bibit siklon ini dapat menginduksi peningkatan kecepatan angin di atas 25 knot terutama di wilayah Laut Cina Selatan.

“Terpantau adanya sirkulasi siklonik di Samudra Pasifik Timur Filipina. Serta adanya daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin yang memanjang di Aceh, di Sumatera Selatan, di perairan sebelah barat daya Lampung, di sebelah Selatan Jawa, dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah, di utara Kalimantan, di perairan sebelah selatan Nusa Tenggara, di laut Flores, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah, di laut Maluku, di Maluku Utara, di Maluku, dan dari Papua hingga Papua Barat,” ungkap Prakirawan BMKG, Andi Mario dalam keterangan resminya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: