Pakai Peci, Anggota DPRD Palembang yang Simpan 5 Kg Sabu Diterbangkan ke Jakarta

Firdaus ยท Kamis, 24 September 2020 - 13:50:00 WIB
Pakai Peci, Anggota DPRD Palembang yang Simpan 5 Kg Sabu Diterbangkan ke Jakarta
Anggota DPRD Palembang Doni (peci hitam) ditangkap dan dibawa ke BNN Pusat untuk pemeriksaan (Firdaus/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) membawa Doni, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang terlibat narkoba ke Jakarta. Selain Doni, BNN juga membawa empat pelaku lainnya yakni Joko, Yati, Wawan dan Alamsyah.

Dari pantauan di lapangan, kelima tersangka diangkut menggunakan mobil warna biru milik BNN. Rombongan tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang dengan pengawalan ketat dari peseonel BNN. Rencananya, kelima pelaku dibawa ke Jakarta menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

"Tahan dulu, entar dulu. Nunggu barang-barang dulu," kata salah petugas BNN begitu tiba di Bandara SMB II, Kamis (24/9/2020).

Tak lama, satu persatu tersangka diturunkan dari mobil dengan pengawalan personel bersenjata dari BNN. Kelimanya mengenakan makser, kaos, celana pendek. Uniknya, Doni mengenakan peci warna hitam.

Dengan pengawalan ketat petugas BNN, kelima tersangka digiring masuk ke dalam bandara. Tampak pula, petugas memerintahkan salah satu tersangka untuk bergegas masuk ke dalam bandara. Setibanya di Jakarta, kelima tersangka akan diperiksa di Kantor BNN Pusat, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, BNN Pusat dan BNNP Sumsel menggerebek tempat laundry di daerah Palembang. Di sana, BNN menangkap anggota DPRD Palembang bernama Doni alias D dan empat pelaku lainnya. Dari penangkapan itu, BNN menyita 5 kg sabu dan ribuan pil ekstasi.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto