Anggota DPRD Palembang yang Ditangkap BNN Dipecat dari Golkar

Antara ยท Rabu, 23 September 2020 - 14:04 WIB
Anggota DPRD Palembang yang Ditangkap BNN Dipecat dari Golkar
BNN RI gerebek tempat laundry dan amankan anggota DPRD Kota Palembang, Sumsel (Guntur/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang berinisial D dipecat dari partainya. D merupakan kader dari Partai Golkar yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) karena diduga menjadi bandar narkoba.

Ketua DPD Golkar Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, D dipecat secara tidak hormat. Perbuatan  D termasuk kejahatan luar biasa dan sepatutnya ditindak serta dihukum seberat-beratnya.

"Jadi sesuai arahan DPP dan ketua umum, maka saya langsung saja mengambil sikap tegas memberhentikan yang bersangkutan (D) dengan tidak hormat dari Partai Golkar," kata Dodi Reza Alex, Rabu (23/9/2020).

Menurut dia, posisi D di keanggotaan DPRD Kota Palembang akan segera diganti oleh kader lainnya. Nantinya, Partai Golkar tidak memberikan bantuan hukum kepada D.

Dodi menyebut D merupakan kasus pertama kader Golkar yang telah menjadi anggota DPRD terjerat kasus narkoba. Dia juga mengecam D karena telah mencoreng nama baik Partai Golkar.

Dodi mengingatkan kepada kader Golkar di Sumsel agar tidak menyentuh dan berurusan dengan narkoba, sebab pihaknya tidak segan memecat keanggotaan jika terjerat kasus narkoba.

"Partai Golkar tidak akan mentoleransi kejahatan narkoba," katanya

BNN menggerebek tempat laundry di daerah Palembang. Di sana, BNN menangkap anggota DPRD Palembang bernama Doni alias D. Dari penangkapan itu, BNN menyita 5 kg sabu dan ribuan pil ekstasi.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto