OKU Sumsel Bersiap Menjadi Kabupaten Layak Anak

Antara ยท Jumat, 10 Juni 2022 - 15:07:00 WIB
OKU Sumsel Bersiap Menjadi Kabupaten Layak Anak
Kabupaten OKU siap menuju kabupayen layak anak. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel menyatakan siap menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat nasional. Pemkab melakukan berbagai persiapan untuk memenuhi beberapa indikator sebagai syarat untuk meraih predikat tersebut tahun ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) OKU Arman mengatakan, predikat KLA sebagai wilayah yang kondusif dan layak untuk mendukung tumbuh kembang anak secara positif. Saat ini, pihaknya sedang menyambut kedatangan Tim Verifikasi KLA dari Kementerian PPPA RI untuk memberikan penilaian di Kabupaten OKU.

Pada verifikasi lapangan ini, pihaknya juga menghadirkan seluruh anggota tim gugus tugas yang masuk dalam lima klaster penilaian. Dalam verifikasi penilaian lanjutan ini, pihak Kementerian PPPA akan membuktikan seluruh dokumen persyaratan penilaian KLA yang pernah disampaikan pihaknya sebelumnya.

"Alhamdulillah tahun ini OKU bisa masuk penilaian mandiri dengan nilai 867. Mudah-mudahan verifikasi kali ini OKU kembali dapat lolos dan dinyatakan layak menyandang predikat KLA tahun ini," katanya, Jumat (10/6/2022).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: