MUI Siapkan 3 Rencana Hadapi Hoaks Covid-19

Widya Michella · Jumat, 06 Agustus 2021 - 10:34:00 WIB
MUI Siapkan 3 Rencana Hadapi Hoaks Covid-19
Ketua MUI Bidang Komunikasi dan Informasi, KH Masduki Baidlowi. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengajak seluruh pihak untuk menyosialisasikan fatwa menghadapi fitnah dan hoaks yang telah dikeluarkan sejak tahun 2017. MUI telah menyiapkan tiga rencana untuk menanggulangi permasalahan hoaks Covid-19 yang terus beredar.

Ketua MUI Bidang Komunikasi dan Informasi, KH Masduki Baidlowi mengibaratkan fatwa sebagai mobil, yang mana jika tidak ada rodanya maka tidak akan bisa berjalan. Sehingga penting dilakukan sosialisasi dan kerja sama antara MUI dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk menjalankanya.

"Nabi sendiri tidak mampu mengatasi persoalan sebenarnya. Tapi, akhirnya ada intervensi langsung wahyu turun ayat surah An-Nur yang terklarifikasi semuanya selesai," ujar Kiai Masduki demikian dikutip pada laman resmi MUI, Jumat (6/8/2021).

Ia menambahkan setidaknya MUI mempunyai tiga rencana untuk menanggulangi permasalahan hoaks Covid-19 di Indonesia. Pertama, MUI segera menghubungi ormas-ormas Islam lain seperti NU, Muhamadiyah dan lainya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: