Muba dan PALI Masih Berada di Zona Merah Covid-19

Antara ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:34:00 WIB
Muba dan PALI Masih Berada di Zona Merah Covid-19
Spesimen Tes Swab Covid-19 (Sindonews)

PALEMBANG, iNews.id - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Penukal Abab Lematan Ilir (PALI) di Sumatera Selatan (Sumsel) masih berada di zona merah dalam peta risiko penularan Covid-19. Hal ini diketahui dari data Satuan Tugas Penanganan Covid-19

"Penambahan kasus di Muba dan PALI signifikan dari satu pekan sebelumnya," kata Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel Yusri, Kamis (15/10/2020).

Yusri menambahkan, kedua kabupaten ini sudah masuk zona merah sejak 11 Oktober 2020. Jumlah kasus infeksi virus corona di Kabupaten Muba tercatat 340 dan di PALI sebanyak 241 kasus.

"Sementara yang menjalani perawatan di Muba dan PALI masing-masing 121 dan 91 orang," kata dia.

Yusri melanjutkan, jumlah kasus infeksi virus Covid-19 di Muba dan PALI mengalami penambahan signifikan seiring dengan peningkatan upaya pelacakan dan pemeriksaan.

Menurut sistem zonasi yang dibuat berdasarkan indikator epidemiologi, surveilans kesehatan masyarakat, dan pelayanan kesehatan, 14 kabupaten/kota di Sumsel masih berada di zona oranye dan hahya satu kabupaten berada di zona kuning per 11 Oktober, yakni Kabupaten Ogan Ilir.

"Belum adanya zona hijau indikasi bahwa penularan Covid-19 masih terus terjadi," kata Yusri.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto