Motor Oleng saat Kabur, Jambret Kacangan di Palembang Babak Belur Dihajar Warga

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 19:16 WIB
Motor Oleng saat Kabur, Jambret Kacangan di Palembang Babak Belur Dihajar Warga
IlustrasiJambret (Okezone)

PALEMBANG, iNews.id - Nasib sial dialami oleh seroang pemuda bernama Deri Prima (20). Pelaku penjambretan itu babak belur dihajar warga setelah gagal melarikan diri usai menjambret.

Kanit Reskrim Polsek Sukarami Iptu Hermansyah mengatakan, pelaku ditangkap warga usai menjambret di Jalan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Hermansyah menambahkan, sebelum ditangkap, pelaku sempat berkeliling untuk mencari mangsa. Begitu mendapat korban, pelaku langsung tancap gas dan mengambil barang milik korban.

"Namun aksinya gagal setelah sepeda motor yang dikendarai oleh tersangka oleng terjatuh. Warga yang melihat kejadian tersebut sempat mengajar tersangka yang kesal dengan aksinya," kata Hermansyah, Kamis (28/5/2020).

Setelah terjatuh, kata Hermansyah, pelaku sempat diamankan warga. Beruntung, saat kejadian ada anggota Polsek Sukarami yang sedang patroli melintas dan mengamankan pelaku.

Lebih Lanjut Hermansyah mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku ternyata residivis kasus pembobolan rumah.

"Motor korban saat itu melambat jadi aku jambret. Namun saat mau lari motor aku oleng langsung terjatuh ke parit. Baru warga datang menghajar aku," kata pelaku.

Pelaku juga mengaku jika dirinya nekat menjambret karena tidak memiliki uang untuk jalan dengan sang pacar.

"Aku khilaf Pak karena mau mengajak pacar jalan dak tau bagaimana harus ada uang jadi jambret saja namun gagal,” kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto