Miliki Senpi Rakitan, Sopir Truk Tangki Tertangkap di Jalintim

Ahmad Syaiful ยท Kamis, 25 November 2021 - 08:05:00 WIB
Miliki Senpi Rakitan, Sopir Truk Tangki Tertangkap di Jalintim
Pistol dan 10 butir amunisi milik sopir truk tangki yang ditangkap di Jalintim Banyuasin. (Foto: Ahmad Syaiful)

BANYUASIN, iNews.id - Seorang sopir truk tangki tangkap polisi karena memiliki senjata api rakitan  lengkap dengan 10 butir peluru aktif. Tersangka, Nur Wandi ditangkap Tim Opsnal Polsek Talang Kelapa Banyuasin di Jalan Litas Timur (Jalintum) ruas Palembang - Betung.

Kapolsek Talang Kelapa Haris Munandar mengatakan, tersangka warga Simpang Tahu, Keluraphan Sialang Bangkuk, Kecamatan Bandar Petalamgan, Pelalawan Riau. "Tersangka N ditangkap di Jalintim Palembang - Betung tepatnya KM 14 Kelurahan Sukajadi, Talang Kelapa," ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Tersangka tertangkap setelah polisi mendapatkan informasi yang ditindaklanjuti dengan patroli. Kemudian ditemukan truk tangki yang dicurigai dan dilakukan penggeledahan di setiap bagian mobil. Hasilnya ditemukan satu senjata api rakitan jenis revolver warna silver bergagang warna hitam. 

"Selain senpi juga ditemukan 10 butir peluru caliber 32 di bawah jok mobil. Pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Talang Kelapa. Untuk pasal yang diterapkan, pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat No 12 tahun 1951," kata Kapolsek. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: