Mengaku Polisi, 2 Begal di Palembang Bawa Kabur Mobil Pajero Sport

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 12:25 WIB
Mengaku Polisi, 2 Begal di Palembang Bawa Kabur Mobil Pajero Sport
Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id - Seorang wanita berinisial ST (37) hanya bisa gigit jari setelah ditipu mentah-mentah oleh pelaku begal. Warga Kompleks Citra Grand City Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi korban begal yang mengaku sebagai anggota polisi di Jalan Soekarno Hatta.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan, korban sudah melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Sukarami. Penyidik Jatanras juga turun untuk mengejar pelaku.

Dari laporan yang dia terima, kata Suryadi, insiden itu terjadi pada Senin (29/6/2020). Saat itu korban perjalanan pulang dari sekolah anaknya di kawasan Kompleks Bukit Sejahtera Palembang.

Saat kejadian korban berkendara seorang diri. Tidak lama di sekitar Sekolah Harapan kedua pelaku memepet korban dan mengetuk kaca. Karena takut, korban berhenti dan salah satu pelaku langsung masuk ke dalam mobil dan korban dipaksa bergeser ke samping.

"Dua pelaku mengaku dari polsek setempat dengan modus melakukan pemeriksaan narkoba. Kemudian korban dipaksa berhenti di SPBU Seberang Jalan Irigasi," kata Suryadi, Kamis (1/7/2020).

Suryadi menambahkan, pelaku merampas mobil Pajero Sport warna putih beserta barang berharga lainnya.

"Pelaku menghentikan mobil dan memaksa korban turun dan lalu ditinggalkan," katanya.

Aparat kepolisian dari Polsek Sukarami, dibantu dari Jatanras Polda Sumsel, langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dari informasi yang didapat, salah satu pelaku telah ditangkap sementara mobil Pajero Sport warna putih milik korban juga telah ditemukan wilayah Kota Palembang.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto