Mahfud MD: Jangan Terburu-buru Putuskan Pembakar Mimbar Masjid Orang Gila

Riezky Maulana ยท Sabtu, 25 September 2021 - 18:26:00 WIB
 Mahfud MD: Jangan Terburu-buru Putuskan Pembakar Mimbar Masjid Orang Gila
Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat tidak terburu-buru mengambil kesimpulan terhadap pelaku pembakar mimbar masjid di Makassar. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyesalkan tindakan pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan. Mahfud telah memerintahkan aparat keamanan untuk mengusut tuntas insiden tersebut dan meminta tidak terburu - buru menyimpulkan pelaku memiliki gangguan jiwa. 

"Saya berharap seperti yang sudah-sudah maka pemeriksaan harus tuntas, dan terbuka jangan terburu-terburu memutuskan bahwa pelakunya orang gila. Bawa ke pengadilan biar hakim yang nanti putuskan, biar pengadilan yang memutuskan, agar terungkap kalau memang gila atau sakit jiwa, biar pengadilan yang memutuskan," kata Mahfud melalui keterangan video, Sabtu (25/9/2021).

Mahfud MD pun menyoroti sejumlah kasus penyerangan tokoh agama disejumlah daerah, seperti kasus Seorang Ustadz  Abu Syahid Chaniago yang dipukuli oleh pria tak dikenal (OTK) saat mengisi ceramah agama dan zikir di Masjid Baitussakur, Batuampar, Batam, Senin 20 September 2021.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: