Lambaikan Tangan, Pemuda di Palembang Larikan Motor Kakek Penjual Es Krim

Firdaus ยท Kamis, 08 April 2021 - 12:24:00 WIB
Lambaikan Tangan, Pemuda di Palembang Larikan Motor Kakek Penjual Es Krim
Kakek Zakaria, korban curanmor di Palembang. (Foto: Firdaus)

Kakek tinggal berdua dengan sang istri di rumah kontrakan tersebut, setiap harinya berjualan es keliling bersepeda motor lengkap dengan sebuah kotak berisi es krim yang diikat di jok belakang.

Dari pengakuan Zakaria, saat kejadian ada seorang pemuda membeli es krim bahkan pemuda tersebut sempat ngobrol dengan dirinya. Dia tak menyadari kalau pemuda itu pelaku kejahatan yang sudah mengikutinya.

Ketika melintas di kawasan Sukabangun 2, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, korban menghentikan sepeda motornya karena ada seorang ibu yang membeli es krimnya dari seberang jalan.

Ingin melayani pembeli dengan baik, sang kakek pun mengantarkan es tersebut hanya berjarak tiga meter dari sepeda motornya yang terparkir. Melihat kesempatan kunci kontak masih tergantung, pelaku yang sudah mengikuti korban langsung beraksi membawa kabur motor korban.

Usai gagal mengejar pelaku , korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukarami. Dia berharap sepeda motor miliknya segera dapat ditemukan, sehingga bisa berjualan kembali untuk mencari nafkah.

Editor : Berli Zulkanedi