Kuras Kolam Ikan Pak RT, Warga Lubuklinggau Nyaris Tewas Dipatuk Ular

Era Neizma Wedya , Sindonews ยท Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:34 WIB
Kuras Kolam Ikan Pak RT, Warga Lubuklinggau Nyaris Tewas Dipatuk Ular
Ilustrasi ular (Foto: iNews/ RIzky)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Nasib nahas dialami Rohid (23) warga Jalan Kacung, Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau. Rohid nyaris saja tewas akibat dipatuk ular saat menguras kolam ikan.

Rohid mengatakan, dirinya saat itu sedang menguras kolam ikan pada Jumat (17/7/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya, dia  bersama teman-temannya  mendapat pekerjaan untuk menguras kolam ikan milik Ketua RT setempat.

"Kami menguras kolam ikan di Kacung," kata Rohid saat ditemui di Rumah Sakit, Sobirin, Lubuklinggau, Sabtu (18/7/2020).

Saat menguras kolam, kata Rohid, dia melihat hewan seperti belut. Saat hewan itu dipegang, ternyata bukan belut melainkan seekor ular berbisa.

Rohid tak tahu jenis ular tersebut. Namun, dirinya masih ingat jika ular itu mematuk tangannya sebelah kanan sesaat setelah diangkat.

Warga yang mengetahui Rohid digigit ular langsung membawanya ke rumah sakit. Sementara itu, Humas Rumah Sakit Sobirin dr. Evi Damayanti mengatakan, memang ada pasien yang baru masuk dan dirawat karena gigitan ular.

"Hampir setiap bulan atau setiap pekannya selalu ada pasien yang datang karena dipatok ular. Untuk pasien yang digigit ular Insya Allah rumah sakit sudah menyediakan anti bisa ular bernama ABU," kata Evi.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto