Kru Helikopter Pemadam Karhutla Sumsel Asal Rusia Ditemukan Meninggal

Antara, Berli Zulkanedy ยท Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:51:00 WIB
Kru Helikopter Pemadam Karhutla Sumsel Asal Rusia Ditemukan Meninggal
Ilustrasi. (Foto: IST)

PALEMBANG, iNews.id - Warga negara asing (WNA) asal Rusia, Aleksi Kuzin (55) ditemukan meninggal dunia di salah satu hotel, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (23/8/2020). Aleksi Kuzin merupakan kru helikopter pembom air bagian tim udara pemadam kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Ansori mengatakan Aleksi Kuzin diduga meninggal karena serangan jantung.

"Saat ini jenazah sedang proses visum di RS Bhayangkara Palembang," ujarnya, Senin (24/8/2020).

Aleksi Kuzin berada di hotel tersebut sejak 17 Agustus untuk beristirahat dan meminta izin, karena mengeluh sakit pinggang. Keesokan harinya Aleksi berobat ke Rumah Sakit Charitas Palembang tetapi kembali lagi ke hotel.

Kemudian pada Minggu malam petugas hotel mengetuk pintu dan coba memanggilnya karena sudah jadwal makan. Namun tidak ada jawaban sampai akhirnya petugas hotel menemukan Aleksi sudah meninggal dunia.

Aleksi segera diperiksa tim dokter untuk memastikan kemungkinan terinfeksi Covid-19. Sebab empat hari sebelumnya Aleksi sempat melakukan rapid test dengan hasil non reaktif.

"Perusahaan helikopternya sudah meminta konfirmasi ulang dari tim dokter bahwa yang bersangkutan meninggal bukan karena Covid-19. Tapi dugaan sementara sakit serangan jantung," kata Ansori.


Editor : Faieq Hidayat