Kirim Ratusan Atlet Disabilitas ke Papua, Ini Harapan dan Janji Gubernur Sumsel

Bambang Irawan ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 12:19:00 WIB
Kirim Ratusan Atlet Disabilitas ke Papua, Ini Harapan dan Janji Gubernur Sumsel
Gubernur Herman Deru bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto memberikan semangat saat pelepasan kontingen untuk mengikuti Peparnas 2021 di Papua. (Foto: Bambang Irawan)

PALEMBANG, iNews.id - Sebanyak 168 atlet disabilitas dan offisial paralimpik Sumsel diberangkatkan ke Papua guna mengikuti Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021, 2 November 2021. Gubernur Sumsel menjanjikan bonus bagi peraih medali dan berharap peringkat Bumi Sriwijaya meningkat. 

"Pagi ini kita lepas atlet untuk mengikuti Peparnas di Papua. Mari kita dukung dan mendoakan agar mereka dapat bertarung secara sportif dan mendapatkan medali. Kita juga mendoakan keluarga mereka," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Toni Harmanto, Rabu (27/10/2021).

Pelepasan 168 atlet dan offisial digelar di halaman Rusunawa Jakabaring Sport City Palembang. Usai pelepasan, Herman Deru sempat bermain tenis meja bersama salah satu atlet. "Sekali harapan peringkat Sumsel meningkat dari sebelumnya 15. Untuk bonus Rp300 juta bagi perai medali emas," katanya. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: