Kecewa dengan Pemkab dan Dewan, Gadis Cantik di Ogan Ilir Mandi dan Selfie di Jalan Rusak

Fitriadi · Kamis, 29 April 2021 - 06:46:00 WIB
Kecewa dengan Pemkab dan Dewan, Gadis Cantik di Ogan Ilir Mandi dan Selfie di Jalan Rusak
Sejumlah pemuda mandi dan foto di kubangan jalan rusak di Kabupaten Ogan Ilir. (Foto: Fitriadi)

OGAN ILIR, iNews.id - Kesal dan kecewa jalan rusak tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Ogan Ilir Sumsel, sejumlah pemuda melakukan aksi tak biasa. Mereka mancing, mandi hingga selfie di jalan yang rusak parah.

Aksi ini dilakukan muda mudi Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Mereka mandi air kubangan atau air dari lubang di tengah jalan.

Bukan hanya mandi, mereka juga melakukan aksi pose dengan gaya unik sambil menimba air yang ada di kubangan jalan.

Bahkan, ada di antaranya yang mancing dan menanam pohon pisang di jalan, sembari membentangkan spanduk berisikan kritik dan harapan kepada pemerintah.

Jodi, salah seorang pemuda pada aksi itu mengaku kesal dan kecewa kepada pemerintah yang tak kunjung memperbaiki kerusakan jalan. Padahal kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama tapi tidak ada perhatian sama sekali.

Ironisnya dijelaskan Jodi, di daerahnya ada empat anggota DPRD Ogan Ilir yang saat ini masih aktif menjabat yang merupakan dapil di wilayah itu. Namun, terkesan tutup mata.

Aksi yang dilakukan diharapkan mampu mengetuk dan menggugah para pejabat yang ada di Kabupaten Ogan Ilir dan Sumatera Selatan untuk turun ke lapangan memperbaiki kerusakan jalan. 

Kerusakan jalan akan semakin parah tatkala hujan turun, bak kubangan kerbau, berlumpur dan licin sehingga tak jarang menyebabkan kecelakaan. "Jangan sampai nantinya menimbulkan korban yang lebih banyak akibat kerusakan jalan," ujar Jodi.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Pinang, Asmawi mengaku sangat mendukung atas aksi yang dilakukan warganya karena bersifat positif. "Kita berharap dengan aksi tersebut bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait mengingat sangat mempengaruhi aktivitas masyarakat," katanya. 

Editor : Berli Zulkanedi