Kapolri Perintahkan Personel Buka Blokade Jalan yang Hambat Distribusi Logistik

Felldy Utama ยท Kamis, 09 April 2020 - 14:35 WIB
Kapolri Perintahkan Personel Buka Blokade Jalan yang Hambat Distribusi Logistik
Kapolri Jenderal Idham Aziz memberikan keterangan pers di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020). (Foto: iNews.id/Irfan Ma`ruf)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan telegram terkait blokade jalan di sejumlah wilayah. Dalam telegram itu, Idham Azis memerintahkan kepada seluruh jajaran Polri dari level Polda hingga Polres untuk membuka blokade jalan yang mengganggu distribusi logistik.

"Telah terjadi blokade/pemblokiran jalan di beberapa daerah yang menyebabkan distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya," begitu kata Idham dalam telegram tersebut, Kamis (9/4/2020).

Mantan Kabareskrim ini menambahkan, jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia juga diminta mengawal distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat di tengah wabah virus corona.

Meski begitu, personel Polri diminta tetap mengedepankan langkah persuasif dalam melakukan penertiban.

"Melaksanakan secara tegas dalam menerapkan kebijakan jaga jarak dan dalam pelaksanaannya agar menghindari tindakan seperti arogansi mengucapkan kalimat yang tidak perlu dan lain sebagainya," kata Idham.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto