Kapolda Sumsel dan Danrem Ajak Masyarakat OKU dan OKU Timur Bersinergi Atasi Covid-19 

Muhammad David · Minggu, 09 Mei 2021 - 14:32:00 WIB
Kapolda Sumsel dan Danrem Ajak Masyarakat OKU dan OKU Timur Bersinergi Atasi Covid-19 
Kunjungan Kapolda Sumsel dan Danrem Gapo 008

BATURAJA, iNews.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Danrem Gapo 004, Sumsel< Brigjen TNI Jauhari Agus, mengajak masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) dan OKU Timur untuk bersinergi mengatasi Covid-19. Tanpa ada peran masyarakat, mustahil untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kita harus bersama-sama melakukan yang terbaik," kata Kapolda Eko, Minggu (9/5/2021).

Kapolda Sumsel bersama Danrem Gapo 004 mendatangi OKU dan OKU Timur untuk beraudiensi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pengusaha restoran. Kesempatan tersebut dijadikan keduanya untuk memberi pencerahan terkait penerapan PPKM skala mikro.

Eko mengatakan, untuk menekan laju Covid-19 dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Eko bahkan menunjukkan cuplikan video terkait krisis penanganan Covid-19 yang melanda India.

Kapolda dan Danrem meminta kepada masyarakat OKU dan OKU Timur untuk bersabar dengan tidak mudik pada Idul Fitri kali ini. Selain itu, Kapolda Eko juga menyampaikan agar masyarakat untuk tidak menganggap enteng penyebarann Covid-19.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumsel dan Danrem Gapo 008 turut  mendatangi pos penyekatan di larang mudik di wilayah perbatasan OKU. Keduanya datang untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota yang saat ini sedang bertugas menjaga perbatasan demi untuk memutus mata rantai Covid-19.

Editor : Erwin C Sihombing