Jelang Lebaran, Pembuat Kue Nastar di Palembang Banjir Pesanan

Bambang Irawan ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 13:28:00 WIB
Jelang Lebaran, Pembuat Kue Nastar di Palembang Banjir Pesanan
Pembuat kue kering sedang sedang menata kue nastar. (Foto: Bambang Irawan)

PALEMBANG, iNews.id – Jelang hari raya Idul Fitri 1442 hijriah menjadi berkah bagi perajin kue kering maupun kue basah di Palembang. Pesanan akan meningkat tajam hingga 100 persen dari hari biasanya. 

Seperti yang dialami Dian Eka Putri, perajin kue di Jalan Lubuk Bakung Palembang yang kebanjiran order kue kering jenis nastar. Permintaannya meningkat hingga seratus persen, kue nastar memang menjadi primadona warga palembang untuk penghias meja di saat lebaran. 

Dalam sehari sebanyak 30 toples diproduksi untuk memenuhi pesanan yang meningkat seratus persen. Untuk penjualan kue nastar dibanderol mulai harga Rp85.000 hingga Rp135.000.

Untuk membuat kue nastar ini dibutuhkan bahan-bahan antara lain,  butter, gula halus, kuning telur, terigu, susu bubuk dan maizena. Langkah pembuatannya, pertama kocok butter, gula halus dan kuning telur hingga merata. Kemudian masukkan terigu, susu bubuk dan maizena dan aduk kembali. 

Selanjutnya isi dengan selai nanas yang dibuat sebelumnya. Langkah terakhir panggang selama 40 menit dan kue nastar pun siap dihidangkan atau dipacking sesuai keinginan.

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: