Jajaran Polda Sumsel Sukses Gelar Upacara HUT ke-75 RI di Puncak Gunung Dempo

Antara ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 14:24:00 WIB
Jajaran Polda Sumsel Sukses Gelar Upacara HUT ke-75 RI di Puncak Gunung Dempo
Polda Sumsel mendaki Gunung Berapi Dempo untuk upacara HUT RI ke-72. (Foto iNews/Yuddy Faifman).

PALEMBANG, iNews.id - Tim ekspedisi Polda Sumatera Selatan (Sumsel) sukses melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Dempo, Pagaralam. Upacara ini dilakukan untuk memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) pukul 10.17 WIB.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara pengibaran bendera merah putih di ketinggian 3.159 meter di atas permukaan lau (Mdpl).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, untuk meraih kesuksesan kegiatan tersebut, tim ekspedisi pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Dempo, tim telah melakukan persiapan secara maksimal baik kondisi fisik maupunseluruh peserta dan peralatan yang dibutuhkan. Gunung Dempo merupakan puncak tertinggi di Provinsi Sumsel.

Tim ekspedisi ini dipimpin Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan didampingi Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Hardiyo Wibisono bersama 30 personel Satbrimob, 10 personel Polres Pagaralam dan dua personel Bid Dokkes melakukan perjalan dari Palembang sejak Jumat (14/8/2020).

"Misi pengibaran bendera merah putih untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan meneladani semangat perjuangan para pejuang kemerdekaan," kata Supriadi, Senin (17/8/2020)

Supriadi melanjutkan, rangkaian kegiatan pendakian diawali pemeriksaan kesehatan dan pelepasan tim ekspedisi oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri menuju titik kumpul pendakian di Kampung IV, kaki Gunung Dempo Pagaralam .

Kemudian dilanjutkan pelepasan menuju pintu rimba untuk memasuki jalur pendakian oleh Wali Kota Pagaralam, Alfian Maskoni.

"Selain melakukan upacara pengibaran bendera merah putih, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan dan tim melakukan penanaman pohon penghijauan di kawasan Gunung Dempo," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: