Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto akan Selesaikan Sengketa Lahan

Riezky Maulana · Rabu, 15 Juni 2022 - 17:32:00 WIB
Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto akan Selesaikan Sengketa Lahan
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Rabu (15/6/2022). Hadi Tjahjanto memastikan akan langsung mengurus tiga masalah krusial, di antaranya sengketa lahan.

Hadi menuturkan, hingga saat ini sertifikasi tanah milik rakyat sudah mencapai 81 juta. Masih tersisa 45 juta sertifikat lagi guna mencapai target yang telah ditentukan. "Tugas saya yang pertama adalah menyelesaikan masalah sertifikat milik rakyat yang sampai saat ini sudah terealisasi sebanyak 81 juta. Target yang ingin kita capai adalah 126 juta sertifikat," ucap Hadi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/6/2022) siang.

Tak hanya itu, masalah lain yang menjadi tugas awal Hadi sebagai menteri adalah sengketa lahan. Dia pun berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut secepatnya. "Bahwa sengketa tanah itu juga akan saya selesaikan. Sengketa tanah itu kemungkinan juga over laping antara milik institusi atau satuan lain dengan milik rakyat," tuturnya.

Lebih lanjut, permasalahan mengenai tanah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantraa juga akan dirampungkan oleh Hadi. Guna mempermudah penyelesaian masalah tersebut, Hadi mengaku akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Terkait tanah IKN itu akan kita segera selesaikan. Insya Allah dengan sinergi, nantinya saya akan bekerja sama dengan instansi terkait dalam menyelesaikan masalah tersebut," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: