Ini Sopir Pikap Solar Ilegal yang Kecelakaan Picu 4 Rumah di Muba Terbakar

Antara ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 09:44:00 WIB
 Ini Sopir Pikap Solar Ilegal yang Kecelakaan Picu 4 Rumah di Muba Terbakar
Sopir dan pemilik lahan sumur minyak ilegal menjadi tersangka kasus pikap pecah ban akibatkan empat rumah terbakar di Musi Banyuasin. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Warga di sekitar Jalan Lintas Tengah di Desa Ulak Teberau, Lawang Wetan, Muba pada Rabu (29/6/2022) siang gempar. Empat rumah di kiri dan kanan jalan terbakar hebat setelah mobil pikap pengangkut solar ilegal pecah ban dan memicu kebakaran hebat. 

Tidak hanya menghanguskan mobil dan empat rumah, arus lalu lintas Palembang - Lubuklinggau juga macet total karena badan jalan ditutupi api dan asap tebal. 

Polres Musi Banyuasin (Muba) bergerak cepat mengusut kasus ini hingga ditangkap tiga orang yang terdiri dari sopir, pekerja dan pemilik lahan pengeboran minyak. Ketiganya, telah ditetapkan menjadi tersangka. 

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Palupessy mengatakan ketiga tersangka itu yakni Muhram (24) warga Mangunjaya, Kecamatan Babat Toman selaku sopir mobil pengangkut solar ilegal. Selanjutnya, Zainal Abidin (50) dan Asrani (42), pekerja dan pemilik lahan pengeboran minyak di Desa Lubuk Bintialo, Kecamatan Batanghari Leko, Muba. Ketuganya telah ditetapkan sebagai tersangka,” katanya, Jumat (1/7/2022).

Ketiganya ditetapkan menjadi tersangka berdasarkan hasil penyelidikan terlibat akitivitas pengeboran/perdagangan minyak secara ilegal.

Menurutnya, aktivitas tersebut terungkap saat tersangka Muhram mengendarai mobil bak terbuka yang mengangkut solar dari tempat Zainal dan Asrani kemudian menabrak empat rumah warga di Jalan Lintas Tengah, Desa Ulak Teberau, Lawang Wetan, Muba pada Rabu (29/6/2022) siang.

Tabrakan itu diduga karena mobil pecah ban lalu hilang kendali menyebabkan empat rumah warga terbakar, dipicu oleh percikan api mobil yang terbalik menyambar tumpahan solar.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: