Imbau Warga Tak Mudik, Gubernur Sumsel: Bantulah Kami, Jangan Pulang Dulu

Antara ยท Senin, 30 Maret 2020 - 14:22 WIB
Imbau Warga Tak Mudik, Gubernur Sumsel: Bantulah Kami, Jangan Pulang Dulu
Gubernur Sumsel Herman Deru (Foto: iNews.id/Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengimbau masyakarat Sumsel yang sedang berada di perantauan untuk menunda menuju udik (mudik). Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 dari zona merah ke wilayah Sumsel.

"Dengan ini saya minta agar warga Sumsel yang ada diperantauan atau pemimpin organsiasi kesukuan dan profesi yang ada di luar jangan pulang dulu. Tahan dulu mudiknya, kasian dengan warga yang ada di sini," kata Herman, Senin (30/3/2020).

Herman menambahkan, dukungan kerja sama dan pengertian ini sangat dibutuhkan pemerintah untuk lebih cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumsel.

"Bantulah kami dengan doa dan tidak usah pulang dulu sampai kondisi membaik. Untuk warga Sumsel yang berdomisili di Sumsel jika tidak ada keperluan mendesak tahan dulu jangan lakukan perjalanan keluar kota," kata dia.

Selain memberikan imbauan, Hermam juga mengajak masyarakat Sumsel untuk menjaga imunitas. Karena dengan imunitas yang baik dapat meminimalisir penularan COVID-19.

"Selain social distancing, yang tak kalah penting kita juga harus menjaga ketahanan tubuh. Jaga makan, jaga pola tidur, jaga gerak dan selalu positif thinking. Agar terbentuk imunitas yang kuat pada masing-masing individu," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto