Herman Deru Tagih Janji Ridwan Kamil untuk Tata Ulang Sungai Musi

Agung Bakti Sarasa · Kamis, 03 Juni 2021 - 05:03:00 WIB
Herman Deru Tagih Janji Ridwan Kamil untuk Tata Ulang Sungai Musi
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Sumsel, Herman Deru (Agung Bakti Sarasa/MNC Portal)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Dalam kunjungan itu, Kang Emil akan membantu menata ulang Sungai Musi yang membelah Kota Palembang.

Rencana menata ulang sungai yang menjadi ikon Provinsi Sumatera Selatan itu diawali oleh permintaan Gubernur Sumsel, Herman Deru yang menyebut Ridwan Kamil memiliki utang yang belum terbayarkan kepada dirinya. 

Herman Deru menuturkan, Kang Emil sempat berjanji kepadanya untuk menata Sungai Musi menjadi lebih Indah. Janji tersebut, kata Herman, disampaikan Kang Emil saat dirinya belum menjadi Gubernur Sumsel. 

"Kang Emil punya utang sama saya. Sebelum saya jadi Gubernur, kita ngobrol. Katanya, bang kalau jadi Gubernur kita akan datang ke Sumsel, saya bantu abang memperindah sungai Musi. Sekarang saya tagih," kata Herman menirukan janji Kang Emil saat makan malam bersama Kang Emil di Istana Gubernur Sumsel, Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Rabu (2/6/2021).

Herman melanjutkan, Sungai Musi merupakan potensi besar yang dimiliki oleh Sumsel. Namun, kondisinya saat ini belum sesuai yang diharapkan. Dia berharap, dengan sentuhan tangan Kang Emil yang juga dikenal sebagai arsitek ulung, Sungai Musi ke depan menjadi destinasi wisata andalan Sumsel. 

"Sungai kita (Sungai Musi) memang butuh sentuhan dan sentuhan itu mudah-mudahan datang dari sahabat saya yang luar biasa ini. Sekarang kan (kondisinya) masih apa adanya, alangkah baiknya kalau kita sentuh dengan sentuhan seni oleh orang yang memang ahli di bidangnya," tutur Herman.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: