Herman Deru Berharap Ada Figur Asal Sumatera di Pilpres 2024

Dede Febriansyah · Rabu, 11 Mei 2022 - 12:57:00 WIB
Herman Deru Berharap Ada Figur Asal Sumatera di Pilpres 2024
Gubernur Sumsel Herman Deru. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih tersisa dua tahun lagi, namun suhu politik sudah mulai terasa dengan munculnya sejumlah figur dan tokoh nasional yang digadang berpotensi maju. Selain munculnya sejumlah tokoh, beberapa kelompok masyarakat juga telah mendeklarasikan diri sebagai relawan sosok tertentu.  

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru mengaku, bahwa hingga kini dirinya belum berani menyatakan sosok yang paling tepat untuk maju sebagai Capres.

"Belum tahu, pimpinan partai pusat juga belum menentukan figurnya siapa untuk maju si 2024 nanti," ujar Herman Deru, Rabu (11/5/2022).

Menurutnya, siapa pun figur Capres dan Cawapres yang akan didukung Nasdem bakal ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar pada 15-17 Juni 2022 mendatang. 

"Kalau capres aku tidak berani jika bicara kapasitas sebagai Gubernur dan Ketua Partai NasDem," lanjut Herman Deru.

Namun demikian, untuk sosok Cawapres, Herman Deru mengaku memiliki kriteria figur sendiri. Dirinya berharap, sosok Cawapres yang dipilih partainya nantinya berasal dari Tanah Sumatera. "Jika bicara secara pribadi, kalau bisa wakilnya orang Sumatera. Itu dulu," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: