Hadapi Ribuan Karyawan Hotel dan Restoran Dirumahkan Dampak Pandemi, Ini Upaya Disbudpar Sumsel

Antara ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:36:00 WIB
Hadapi Ribuan Karyawan Hotel dan Restoran Dirumahkan Dampak Pandemi, Ini Upaya Disbudpar Sumsel
Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal bersama Ketua PHRI Sumsel Herlan. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan mengupayakan mempekerjakan kembali karyawan hotel dan restoran yang dirumahkan akibat kelesuan ekonomi dampak pandemi Covid-19. Disbudpar Sumsel berkoordinasi dengan pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menyerap kembali tenaga kerja. 

Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan, ribuan karyawan hotel dan restoran yang dirumahkan karena tempatnya bekerja sepi pengunjung ketika adanya kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat dampak pandemi Covid-19 memungkinkan dipekerjakan kembali.

"Sejak dua bulan terakhir, pengunjung restoran dan tamu hotel mulai meningkat seiring terkendalinya kasus penularan virus corona jenis baru itu dan diturunkannya level PPKM hingga Level 2," ujarnya, Kamis (28/10/2021).

Kondisi tersebut diharapkan terus membaik sehingga hotel, restoran dan industri pariwisata lainnya bisa kembali bangkit dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat seperti yang telah berjalan dengan baik selama ini.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: