Gempa M 6,7 Guncang Banten, Karyawan di Palembang Berkumpul di Luar Gedung

Dede Febriansyah ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 17:38:00 WIB
Gempa M 6,7 Guncang Banten, Karyawan di Palembang Berkumpul di Luar Gedung
Karyawan berkumpul di luar gedung di Jalan Kapt Arivai Palembang. (Foto: tangkapan layar/Instagram)

PALEMBANG, iNews.id - Gempa berkekuatan Magnitudo 6,7 mengguncang Sumur, Banten, Jumat (14/1/2022). Getaran gempa terasa hingga Lampung Barat termasuk Palembang.

Terpantau karyawan perkantoran di Jalan Kapt Arivai Palembang dievakuasi ke luar gedung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya terlihat di salah satu kantor bank di Jalan Kapt Arivai Palembang.  Ratusan karyawan dievakuasi dan berkumpul di titik kumpul di sekitar tempat parkir. 

"Min, min tolong posting," ujar seorang pria dalam video situasi sekitar kantor Bank Mandiri Kanwil Sumsel di Jalan Kapt Arivai dilihat dari Instagram, @palembang.update.

Untuk diketahui, menurut analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat 7.01 Lintang Selatan (LS) dan 105,26 Bujur Timur (BT).

Pusat gempa berada di laut tepatnya 52 kilometer (km) dari arah Barat Daya Sumur, Banten. Sementara kedalaman gempa berada di 10 km.

Gempa dirasakan dalam skala MMI II di wilayah Liwa. Skala II berarti getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. 

Sementara ini tidak ada kerusakan dan korban jiwa. Sejauh ini BMKG menghimbau agar waspada terhadap gempa bumi susulan yang mungkin masih akan terjadi.

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: