Gempa Banten Terasa di Palembang, Karyawan Bank Berhamburan ke Luar Gedung

Dede Febriansyah ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 19:43:00 WIB
Gempa Banten Terasa di Palembang, Karyawan Bank Berhamburan ke Luar Gedung
Karyawan Bank Mandiri berhamburan ke luar gedung setelah gempa yang mengguncang Banten terasa di gedung bertingkat di Palembang. (Foto: Dede F)

"Semua pegawai tidak ada yang terluka dan juga tidak ada barang-barang yang rusak akibat gempa itu di gedung Bank ini," ucapnya.

Saat kejadian, lanjut Iwan, untuk pelayanan sudah tutup dan  sudah tidak ada lagi nasabah. "Pelayanan tidak terganggu karena sudah jamnya tutup," ucapnya.

Selain itu, pihaknya mendapatkan informasi gempa dari pihak BMKG dengan kekuatan 6,7 SR di wilayah Provinsi Banten. "Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa atas gempa itu," kata Iwan.

Sementara itu, Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG SMB II Palembang, memberikan informasi adanya gempa bahwa kekuatan 6.7 SR terjadi pukul 16:05:41 wib Lintang , 7.01 LS. Bujur 105.26 BT dengan kedalaman 10 Km.

Lokasi gempa berada pada pulau Jawa meliputi: 52 km Barat Daya Sumur-Banten, 71 km Barat daya Muara Binuangeun -Banten, 95 km Barat daya Labuan-Banten, 141 km BaratDaya Serang-Banten 197 km BaratDaya Jakarta-Indonesia. "Ya itu infonya dan tidak berpotensi terjadinya Tsunami," tutupnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: