Gajah Liar Mengamuk Rusak 5 Rumah dan Kebun Warga di OKU Selatan 

Teddy Hendrawan · Rabu, 17 Februari 2021 - 10:15:00 WIB
Gajah Liar Mengamuk Rusak 5 Rumah dan Kebun Warga di OKU Selatan 
Salah satu rumah warga yang hancur dirusak kawanan gajah liar di OKU Selatan. (Foto: Teddy)

MUARADUA, iNews.id – Konflik gajah liar dengan manusia kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Kawanan Gajah Sumatera ini merusak sedikitnya lima rumah dan kebun warga.  

Peristiwa ini terjadi di Dusun VI Desa Kota Dalam, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan, Sumsel. Sedikitnya lima unit rumah warga yang dirusak kawanan gajah. Beruntung saat kejadian warga sudah meninggalkan lokasi agar tida menjadi korban. Selain merusak bangunan, kawanan gajah juga merusak kebun pinang dan sawit warga. 

Kawanan gajah yang diperkirakan sebanyak enam ekor disebutkan bukan kali pertama memasuki pemukiman warga. Namun sudah beberapa kali. Warga kini resah dan takut untuk beraktivitas di ladang karena kawanan gajah liar tersebut dapat kembali datang secara tiba-tiba.

“Menurut warga kejadian tersebut biasa terjadi dilakukan oleh kawanan gajah liar pada malam hari dengan merusak seisi rumah apa yang nampak terlihat mereka,” ujar Ahmad Nuzuldi, Kepala Desa Kota Dalam, Selasa (16/2/2021).

Pemerintah kecamatan dan desa setempat telah melakukan pengecekan ke lokasi amukan gajah dan segera mencari solusi.

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: