DPR Minta Pemda Tegaskan Pengusaha Wajib Bayar THR

Rakhmatulloh ยท Selasa, 13 April 2021 - 14:01:00 WIB
 DPR Minta Pemda Tegaskan Pengusaha Wajib Bayar THR
akil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta perusahaan atau pengusaha membayar Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri pada H -7. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) hingga pemerintah daerah melalui dinas tenaga kerja (Disnaker) diminta mengingatkan dan menegaskan perusahaan agar membayar THR sesuai ketentuan dan jadwal. 

Ia mengatakan, mekanisme pembayaran THR itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah No 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan dan Peraturan Menteri No 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di perusahaan.
"Kemenaker dan Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) untuk memastikan perusahaan membayar THR kepada pekerja/buruh tepat waktu dan sesuai peraturan yang ditetapkan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (13/4/2021).

Lebih lanjut ia mendorong agar para pengusaha memiliki komitmen untuk membayarkan secara penuh dan tepat waktu THR bagi seluruh pekerja/buruh, karena pemerintah telah memberikan stimulus kepada pengusaha di tengah pandemi Covid-19 ini. Roda perekonomian sudah mulai bergerak dan kegiatan perekonomian masyarakat sudah mulai merangkak membaik.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2