Ditangkap, Pengedar Narkoba di Prabumulih Simpan Pistol Polisi

Berrie Brima ยท Minggu, 11 Oktober 2020 - 11:40:00 WIB
Ditangkap, Pengedar Narkoba di Prabumulih Simpan Pistol Polisi
Pengedar sabu asal Pagaralam diamankan polisi. (Foto: iNews/Berrie Brima).

PRABUMULIH, iNews.id - Seorang pengedar narkoba di Kabupaten Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap anggota satres narkoba polres. Ketika digeledah petugas mendapati pistol polisi di dalam mobil pelaku.

Penemuan pistol polisi ini didapat saat petugas meringkus M Gery Ramadhon (20), warga Kelurahan Tumbak Ulas, Kota Pagaralam. Pelaku merupakan pengedar sabu antarkota dan provinsi yang sudah lama diincar.

"Iya (punya polisi). Iya (punya bos)," kata Gery saat dikonfirmasi di Polres Prabumulih, Minggu (11/10/2020).

Gery diamankan bersama dua orang rekannya, Okta Heriansyah (28) dan Ade Saputra (28). Mobil yang ditumpangi para pelaku ini membawa sabu seberat 1/4 kilogram yang rencananya akan diantar ke pemesannya.

Sementara itu Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya mengatakan, polisi menangkap ketiga pelaku ini di perbatasan daerah Prabumulih-Muara Enim.

"Kini anggota masih mengembangkan kasus ini. Kami mencari DPO yang menjadi bandar besar di Palembang dan Pagaralam," ujar dia.

Dia juga membenarkan adanya senjata api tanpa peluru di mobil yang ditumpangi ketiga pelaku. Sementara petugas akan mendalami kepemilikan pistol yang diduga milik anggota kepolisian serta keterlibatannya nanti.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal