Ditampar dan Ditodong Pisau, Pria di Palembang Tusuk Teman hingga Tewas

Guntur ยท Senin, 14 September 2020 - 12:24:00 WIB
Ditampar dan Ditodong Pisau, Pria di Palembang Tusuk Teman hingga Tewas
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom saat merilis karus pembunuhan di Palembang (Guntur/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Seorang pria bernama Iskandar (34) terpaksa digiring jajaran Satreskrim Polsek Seberang Ulu I. Dia diamanakan karena telah menusuk Andi (42) hingga tewas.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji didamping Kapolsek Seberang Ulu I Kompol Farizon mengatakan, insiden penusukan berujung pembunuhan itu terjadi pada Jumat (11/9/2020) di Jalan Bungaran V Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang,

Kejadian ini bermula saat pelaku melintas di Pos dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian duduk di samping korban. Tanpa sebab korban mencabut pisau dari pinggang sebelah kanannya.

"Pelaku yang ketakutan langsung bertanya kenapa korban mencabut pisau," kata Anom, Senin (14/9/2020).

Anom menambahkan, tidak terima ditanya, korban kemudian langsung memukul pipi sebalah kiri. Namun, pelaku sambil memegang pisau, karena ketakutan melihat korban memegang pisau, pelaku kemudian pelaku merebutnya.

"Pelaku langsung menusukan pisau tersebut ke pundak atau belikat sebelah kiri korban sebanyak satu kali tusukan, kemudian pelaku langsung melarikan diri," kata Anom.

Korban kemudian dibantu warga dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong. Polisi kemudian mendapat laporan dari keluarga korban.

"Dari laporan itu, kurang dari 24 jam, Polsek Seberang Ulu I berhasil mengamankan pelaku di Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel," kata dia.

Sementara itu pelaku Iskandar mengatakan, pada saat kejadian dia nekat menusuk korban lantaran takut melihat korban memegang pisau.

"Korban memukul saya sebanyak dua kali sambil memegang pisau dan pisau tersebut juga sempat ditempelkan ke badanku. Karena ketakutan, aku menusuk korban mengunakan pisaunya sebanyak satu kali," kata Iskandar.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto