Dirikan Dapur Umum, Tim Penanganan Covid-19 Sumsel Bagikan 1.500 Makanan per Hari

Antara ยท Rabu, 15 April 2020 - 09:15:00 WIB
Dirikan Dapur Umum, Tim Penanganan Covid-19 Sumsel Bagikan 1.500 Makanan per Hari
Gubernur Sumsel Herman Deru di Posko Induk Covid-19. (Foto: Antara).

PALEMBANG, iNews.id - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel) mendirikan dapur umum untuk masyarakat terdampak virus corona. Ada 1.500 makanan yang disiapkan untuk warga setiap harinya.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, menu makanan yang disiapkan selalu berubah setiap harinya. Takaran makanan tersebut dinilai memenuhi asupan gizi untuk daya tahan tubuh.

"Setiap hari melalui dapur umum ini akan kita bagikan sebanyak 1.500 porsi," kata Herman di Kota Palembang, Sumsel, Rabu (15/4/2020).

Pendirian dapur umum ini, kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bekerja sama dengan Polda Sumsel dan Kodam Sriwijaya. Menurut dia, tim juga sudah menetapkan sejumlah titik lokasi untuk pembagian bantuan makanan ini.

"Tentunya dibagikan sesuai titik yang sudah kami tentukan," ujar dia.

Gubernur Herman berharap, siapa saja yang mau menjadi donatur, baik perorangan maupun badan usaha, dapat menyumbangkan sembako dan lainnya kepada pemerintah daerah (pemda) untuk dibagikan kepada warga terdampak corona.

Dia juga mengingatkan masyarakat setempat untuk selalu menjaga kesehatan agar tetap prima sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal