Dibacok Cucu, Nenek Renta di Muba Tewas Bersimbah Darah

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 11:52 WIB
Dibacok Cucu, Nenek Renta di Muba Tewas Bersimbah Darah
Petugas mengevakuasi jenazah nenek yang tewas dibacok cucunya sendiri di Muba, Sumsel (Ist)

MUBA, iNews.id - Nasib nahas menimpa seorang nenek bernama Masrum (70) warga Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Masrum tewas bersimbah darah dibunuh cucu kandungnya Heriyadi alias Adi (21).

Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando mengatakan, korban tewas dengan kondisi leher luka gorok hingga nyaris putus. Dari hasil pemeriksaan diketahui insiden ini terjadi Senin sore (15/6/2020).

Saat itu, lanjut Hernando, korban bersama anaknya Murni yang merupakan ibu kandung pelaku dan pelaku makan bersama di ruang tengah rumah. Saat makan, korban sempat memberikan nasihat kepada pelaku yang diduga banyak diam dan terkadang berbicara sendiri.

Di waktu yang bersamaan, Murni sempat keluar rumah untuk mengusir kambing yang memakan pisang yang dipajang untuk dijual. Saat masuk ke dalam rumah, saksi dirinya melihat pelaku membawa parang dengan berlumur darah.

"Saat ditanya parang itu untuk apa, pelaku menjawab ada kambing masuk rumah," kata Hernando, Selasa (16/6/2020).

Awalnya, lanjut Hernando, saksi Murni mengira darah yang berada di parang berasal dari darah sang anak dan sempat membersihkan parang tersebut.

"Tapi saat saksi ke belakang , korban sudah tewas dengan kondisi tertelungkup dengan luka di leher," kata dia.

Hernando melanjutkan, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kondisi pelaku, yang saat ini lebih banyak diam dan belum dapat diajak berbicara secara intensif.

Sementara itu, Murni mengatakan, perilaku Adi berubah sejak 10 hari yang lalu. Dia pulang ke rumah mengaku sakit dan minta dikerok.

"Setelah itu dia berubah dari yang biasanya, lebih banyak diam. Sempat dibawa berobat ke alternatif," kata Murni.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto