Cemburu Buta, Warga Muba Bacoki Selingkuhan Istri

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 16:02 WIB
Cemburu Buta, Warga Muba Bacoki Selingkuhan Istri
Ilustrasi parang yang digunakan untuk melakukan pembacokan (Ist)

MUBA, iNews.id - Jajaran Satreskrim Polres Musi Banyuasin (Muba) menangkap seorang pria bernama Amri (45). Warga Kecamatan Sekayu, Muba, Sumatera Selatan (Sumsel) ini ditangkap karena kasus penganiayaan.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengatakan, pelaku Amri membacok Kurniawan (45). Diduga, korban merupakan selingkuhan istrinya.

"Motifnya cemburu buta, pelaku kesal karena korban sering menghubungi istrinya," kata Pinem, Jumat (12/6/2020).

Pinem menambahkan, insiden pembacokan itu terjadi beberapa hari yang lalu di Jembatan Galangan Desa Muara Teladan.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, peristiwa berawal ketika pelaku membelikan istrinya sebuah ponsel pada Maret 2020. Korban pun sering menelepon dan mengirim pesan ke nomor istri pelaku.

“Pelaku mengaku kesal terhadap korban karena sering menggoda, mengirimkan pesan singkat dan menelpon istri pelaku,” kata dia.

Mengetahui hal itu, korban tak tinggal diam. Dia memperingatkan korban untuk berhenti menggoda istri korban. Namun, peringatan itu tak digubris oleh pelaku.

Pelaku, lanjut Pinem, mengetahui jika korban sering mengirimkan pesan lewat aplikasi Facebook.

"Di Facebook dia masih mengirimkan pesan kepada istri. Pelaku juga sudah ingatkan istrinya agar tidak ditanggapi," kata dia.

Seiring waktu, pelaku tidak sengaja bertemu dengan korban. Tanpa banyak basa basi, pelaku langsung mengayunkan parang yang memang setiap hari dibawanya ke arah korban tepat pada bagian kepala dan tangan korban

“Akibatnya korban mengalami luka bacok pada bagian kepala, leher, dan tangan, serta jari sebelah kanan putus,” katanya

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 Ayat (2) KUHPidana tentang Tindak Pidana Penganiayaan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto