Deklarasi Pilkada Damai, KPU PALI: Paslon Harus Siap Menang dan Siap Kalah

Bisrun Silvana ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:30:00 WIB
Deklarasi Pilkada Damai, KPU PALI: Paslon Harus Siap Menang dan Siap Kalah
Deklarasi Pilkada damai PALI (Bisrun Silvana/iNews)

PALI, iNews.id - Pasangan calon (Paslon) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) harus siap menang dan siap kalah. Hal ini dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) PALI Sunario saat menggelar deklarasi pilkada damai.

Deklarasi damai tersebut diikuti dua pasangan calon (paslon) peserta pilkada, yakni paslon nomor urut 1 Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi dan Paslon nomor urut 2 Heri Amalindo-Soemarjono. Deklarasi ini diharapkan dapat mewujudkan Pilkada PALI 2020 berjalan tertib dan aman.

"Kita harus menjunjung tinggi demokrasi dengan menjaga persatuan dan kesatuan supaya jalannya tahapan Pilkada berjalan aman dan damai. Untuk itu kami juga meminta komitmen dua Paslon untuk siap kalah dan siap menang," kata Sunario, Kamis (15/10/2020).

Sunario meminta kepada seluruh paslon dan tim pemenangannya untuk menjaga situasi politik di Kabupaten PALI tetap kondusif.

"Kami meminta kepada paslon dan timnya untuk melaksanakan tahapan kampanye sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Silakan menyampaikan informasi kepada masyarakat demi menarik simpatik dengan menyampaikan visi misinya agar masyarakat bisa menilai dan menentukan pilihannya pada 9 Desember 2020," kata dia.

Dalam pelaksanaan Pilkada kali ini, Sunario juga menekankan agar seluruh Paslon untuk memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita semua masih dalam suasana pandemi corona, dalam menghindari penyebaran Covid-19 kami terus mengingatkan paslon dalam mengikuti tahapan Pilkada terutama masa kampanye untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan supaya selain Pilkada di PALI berjalan damai juga sehat," katanya..

Deklarasi Pilkada damai selain ditandai pembacaan pakta integritas, juga penandatanganan bersama dan pelepasan burung merpati oleh kedua paslon peserta pilkada 2020.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto