Darurat Corona, Pemprov Sumsel Hapus Semua Perjalanan Dinas ke Luar Negeri

Sindonews.com, Dede Febriansyah ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 18:02 WIB
Darurat Corona, Pemprov Sumsel Hapus Semua Perjalanan Dinas ke Luar Negeri
Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan, Pemprov Sumsel merealokasikan dana Rp100 miliar untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kian masif. (Foto: iNews.id/Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menghapus seluruh perjalanan dinas luar negeri bagi para PNS dan ASN di lingkungan Pemprov Sumsel. Kebijakan ini diambil demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Sumsel.

"Hari ini kami akan mulai menghapuskan pos biaya perjalanan dinas ke luar negeri," kata Gubernur Sumsel Herman Deru, Kamis (26/03/2020).

Herman menambahkan, selain menghapus seluruh perjalan dinas ke luar negeri,  pihaknya akan menghapuskan 50 persen terhadap perjalanan dinas di dalam negeri.

"Sedangkan untuk yang di dalam negeri, kami hapus separuhnya. Instruksi ini untuk seluruh jajaran," kata dia.

Seperti diketahui, Sumsel telah menaikkan statusnya menjadi siaga darurat dalam melawan virus corona. Hal ini disebabkan adanya satu orang yang positif mengidap corona. Pasien merupakan warga Palembang berusia 54 tahun dan berprofesi sebagai wiraswasta.

Pasien itu merupakan satu dari dua pasien dalam pengawasan (PDP) corona yang meninggal beberap ahari yang lalu.

Sementara satu orang lainnya yang juga PDP dan meninggal merupakan warga Prabumulih berusia 53 tahun dan berprofesi sebagai tenaga kesehatan di salah satu Rumah Sakit milik pemerintah daerah di Sumsel.

Namun, hingga kini hasil tes milik PDP asal Prabumulih tersebut belum keluar dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto