Pemprov Sumsel Akan Naikkan Insentif Tenaga Medis yang Tangani Pasien Corona

iNews ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 15:11 WIB
Pemprov Sumsel Akan Naikkan Insentif Tenaga Medis yang Tangani Pasien Corona
Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan, Pemprov Sumsel merealokasikan dana Rp100 miliar untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kian masif. (Foto: iNews.id/Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menaikkan insentif untuk para tenaga medis yang bertugas menangani pasien virus corona. Kenaikan insentif ini sedang dirumuskan dan nantinya akan segera diputuskan.

"Saat ini pemprov sudah merumuskan kenaikan insentif untuk para tenaga medis. Ini mengingat peran dari tenaga medis memang sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19," kata Gubernur Sumsel Herman Deru kepada warga, Rabu (25/3/2020).

Herman menambahkan, insentif itu nantinya akan diambil dari dana Rp100 miliar yang dialokasikan untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran corona.

"Utamanya memang untuk masyarakat, namun tenaga medis juga tidak bisa dilupakan. Mereka garda terdepan dan berhadapan langsung dengan Covid-19 ini. Sudah kami rumuskan kenaikan itu," kata dia.

Seperti diketahui, Pemprov Sunsel merelokasikan dana Rp100 miliar untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, upaya tersebut dilakukan merujuk pada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 yang memerintahkan agar kementerian dan lembaga mengalihkan anggaran untuk menangani pandemi Covid-19 saat ini.

Dana Rp100 miliar tersebut merupakan dana tahap awal yang digelontorkan Pemprov Sumsel. Dana tersebut utamanya dialihkan dari anggaran perjalanan dinas dan seremonial.

Jika dibutuhkan, Pemprov Sumsel akan menambah jumlah dana, namun dengan melihat situasi dan kondisi penyebaran virus corona di Sumsel.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto