Cerita Bocah SD di Palembang Setiap Hari Nabung Rp1.000 untuk Beli Hewan Kurban

Antara ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 14:51 WIB
Cerita Bocah SD di Palembang Setiap Hari Nabung Rp1.000 untuk Beli Hewan Kurban
Muhammad Amir Althaf Habibi dan Nayra Sabila Ilma , bocah SD di Palembang pecahkan celengan untuk beli hewan kurban (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Aksi terpuji dilakukan Muhammad Amir Althaf Habibi. Siswa kelas IV Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang ini rela membongkar celengan untuk membeli hewan kurban.

Anak yang kerap disapa Habibi ini tercatat sebagai warga Suka Mulya Raya Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Habibi mengaku memang sudah lama berniat berkurban. Dia kemudian rutin menabung di celengan.

Putra pertama dari pasangan Kusnadi Lisa Purnama dan Retno Dwi Ambarwulan itu dalam beberapa tahun terakhir rajin menabung di celengan. Setiap hari, dia selalu menyisihkan uang jajan Rp1.000 atau Rp2.000 untuk dimasukkan ke dalam celengan.

"Tabungan saya sudah lama. Kalau ada uang pasti saya menabung," kata Habibi saat menceritakan caranya membeli hewan kurban, Selasa (28/7/2020).

Habibi menambahkan, dia menabung sedikit demi sedikit hingga uang di celenngannya bertambah. Uang tabungannya meningkat drastis, saat Hari Raya Idul Fitri.

"Apalagi kalau Idul Fitri, saya pasti menabung di celengan. Kalau lebaran ada THR, jadi bisa menabung lebih banyak," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto