Cegah Jemput Paksa Jenazah Covid-19, Polda Sumsel Amankan Rumah Sakit Rujukan

Antara ยท Sabtu, 26 September 2020 - 15:35:00 WIB
Cegah Jemput Paksa Jenazah Covid-19, Polda Sumsel Amankan Rumah Sakit Rujukan
Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri (Firdaus/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan pengamanan rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan.

"Rumah sakit rujukan Covid-19 perlu ditingkatkan pengamanannya untuk mencegah adanya aksi massa menjemput paksa pasien dan jenazah yang terinfeksi virus corona," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Sabtu (26/9/2020).

Eko menambahkan, pengamanan juga harus menjadi perhatian serius agar masyarakat yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dapat dilayani dengan baik. Tak hanya itu, dengan ada pengamanan maka akan tercipta keamanan di lingkungan rumah sakit

"Tentu saja hal ini harus kita komunikasikan dan koordinasikan agar semuanya dapat berjalan optimal sehingga apa yang kita wujudkan dan ingin capai dapat berjalan sebagaimana mestinya," katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel dr. Syamsuddin Isaac mengatakan, dukungan kapolda dalam peningkatan keamanan rumah sakit yang dipimpinnya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Selain itu pihaknya juga siap menjalin kerja sama dengan pihak rumah sakit Bhayangkara Polda Sumsel.

"RSUD Siti Fatimah sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19, saat ini telah meningkatkan pelayanan rujukan dari kelas C ke B sehingga bisa dijadikan rujukan pasien dari RS Bhayangkara," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto