Catat! Ini Jam Operasi LRT Palembang saat New Normal

Antara ยท Senin, 08 Juni 2020 - 19:50 WIB
Catat! Ini Jam Operasi LRT Palembang saat New Normal
Petugas menyemprotkan Disinfektan ke gerbong LRT Palembang (Bambang Irawan/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Pengelola LRT Palembang melakukan penyesuaian jam operasional. Hal ini dilakukan untuk menghadapi penerapan news normal di tengah pandemi Covid-19.

"Jam operasional LRT mulai hari ini, 8 Juni 2020, disesuaikan menjadi lebih pagi yakni pukul 06.53 WIB hingga 15.41 WIB dari sebelumnya pukul 08.39 hingga 17.27 WIB," kata Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti di Palembang, Senin (8/6/2020).

Aida menambahkan, penyesuaian jam operasional itu diharapkan dapat mendukung berbagai aktivitas masyarakat di Kota Palembang menghadapi tatanan kehidupan normal baru.

Sesuai kebijakan pemerintah, semua aktivitas secara bertahap akan berjalan seperti sebelum ada wabah Covid-19. Kegiatan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan kegiatan yang berhenti sementara selama pandemi Covid-19 akan dilakukan secara normal kembali dengan protokol kesehatan secara ketat.

“Dengan disesuaikannya jam operasional lebih pagi diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan LRT untuk pergi bekerja, sekolah, dan melakukan aktivitas lainnya,” kata dia.

Untuk melayani masyarakat melakukan berbagai aktivitas sesuai new normal, pihaknya menjadwalkan 26 perjalanan LRT setiap hari.

“Pelayanan operasional LRT secara dinamis akan berubah menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan perkembangan penanganan penyebaran Covid-19,” kata Aida.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto