BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah di Sumsel Berpotensi Dilanda Hujan Lebat Disertai Petir

Berli Zulkanedy ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 15:22:00 WIB
BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah di Sumsel Berpotensi Dilanda Hujan Lebat Disertai Petir
Ilustrasi hujan lebat. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Badan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Jumat (18/6/2021). Sejumlah wilayah diperkirakan berpotensi dilanda hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang.

Menurut Prakirawan BMKG Sumsel, ada lima daerah yang berpotensi dilanda hujan lebat disertai kilat dan petir tersebut, yakni Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Banyuasin.

Adapun rinciannya, untuk Kabupaten Lahat, wilayahnya meliputi Muara Payang, Jarai, Kikim Tengah, Kikim Selatan, Gumay Talang, Pseksu dan Tanjung Sakti Pumi. Sementara di Kota Pagaralam meliputi Pagaralam, Pagaralam Utara dan Pagaralam Selatan.

Selanjutnya di Kabupaten OKU Selatan, wilayah yang berpotensi dilanda hujan sedang hingga lebat disertau petir meliputi Kisam Tinggi, Muaradua Kisam, Sindang Danau. Lalu, di Kabupaten OKI meliputi wilayah Air Sugihan dan Tulung Selapan.

Di Kabupaten Banyuasin, wilayah yang bakal dilanda hujan lebat disertai petir dan angin kencang yakni, Tanjung Lago, Makarti Jaya, Pulau Rimau. Kemudian, Sumber Marga Telang, Air Saleh, Air Kumbang, Muara Telang, Muara Sugihan, Banyuasin Dua dan sekitarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: