Belasan Jukir Liar di Ampera Diamankan, 3 Penerima Setoran Belum

Dede Febriansyah · Kamis, 25 Februari 2021 - 16:20:00 WIB
Belasan Jukir Liar di Ampera Diamankan, 3 Penerima Setoran Belum
Belasan jukir liar diamankan Polsek Ilir Timur I. (Foto: Dede)

PALEMBANG, iNews.id – Belasan juru parkir (Jukir) liar yang beroperasi di bawah Stasiun LRT Ampera digelandang ke Polsek Ilir Timur I Palembang. Belasan jukir ini menyetor ke oknum yang baru akan dipanggil dan diperiksa. 

Kapolsek IT I Palembang, Kompol Hardiman mengatakan, ada 13 Jukir liar yang diamankan dan digelandang ke Mapolsek. "Usai banyak menerima laporan yang menyebutkan banyak Jukir di Stasiun LRT Ampera yang memasang tarif tinggi dan kerap dengan paksaan, anggota langsung menindaklanjuti dan mengecek kebenarannya dan ternyata memang benar seperti yang dilaporkan," ujar Kompol Hardiman didampingi Kanit Reskrim Ipda Ghofur, Kamis (25/2/2021).

Dijelaskan Hardiman, para jukir liar tersebut diketahui tidak hanya bekerja sendirian, namun juga memberikan setoran parkir ke sejumlah orang yang mendalangi aksi mereka tersebut.

"Mereka ini ada yang mendalanginya di antaranya M, D dan R. Ketiga dalang jukir ini juga akan dipanggil dan diperiksa untuk mengetahui adakah kaitannya dengan Dinas Perhubungan," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2